Bentengi Generasi Muda dari Narkoba dengan Pendidikan Agama

Jepara, Bekanews.com - PAC GP Ansor Mlonggo bekerja sama dengan Bakesbangpol Jepara menyelenggarakan “Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba bagi Pemuda dan Masyarakat” di Aula Gedung MWCNU Mlonggo, Rabu (30/08/2017) pagi.
Kegiatan yang diikuti ratusan peserta tersebut, menghadirkan dua narasumber, yaitu Drs Wahyu Anggono dari (Dinas Kesehatan Kabupaten/ DKK Jepara) dan AKP Hendro A. (Kasat Narkoba Polres Jepara).   
Ratusan peserta terdiri SMA sedejarat se-kecamatan Mlonggo, perwakilan IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Muslimat dan masyarakat umum. Kepala Kesbangpol Jepara, Mulyaji juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.
Ketua PAC GP Ansor Mlonggo, Ainul Mahfudh mengatakan kegiatan bertujuan memberikan edukasi untuk pemuda tentang bahaya narkoba. “Narkoba lebih berbahaya daripada bencana, sdehingga harus ditanggulangi sejak dini. Ingat! Generasi emas mendatang harus terhindar dari narkoba,” tegasnya.
Perlu diketahui, dulu Indonesia hanya sebagai transit narkoba. Tetapi sekarang menjadi salah satu potensi pasar. Begitu juga kabupaten Jepara. Lulusan Unisnu itu mengingatkan, pernah terjadi kasus narkoba yang cukup besar, yakni pada 2011 dan 2016.
‘’Kabupaten kecil pun bisa menjadi salah satu target penyebaran narkoba. Maka peran serta dari masyarakat dengan melakukan pendidikan dan pembelajaran sangat dibutuhkan. Penting juga mengedepan pendidikan agama, untuk membentengi generasi muda dari narkoba,’’ ungkapnya. (qiem)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentengi Generasi Muda dari Narkoba dengan Pendidikan Agama "

Post a Comment