Atlet Tae Kwon Do UMK Sabet 13 Medali

Kudus, bekanews.com – Tujuh atlet Tae Kwon Do dari Dojang Macan UMK (Universitas Muria Kudus) berhasil menyabet 13 medali dalam Kejuaraan Tae Kwon Do Bupati Kendal Cup 2017 yang diselenggarakan di GOR Bahurekso Kendal, 25 – 27 Agustus 2017 lalu.
Kejuaraan yang diikuti 835 atlet dari 50 tim di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tim Kwon Do dari Dojang Macan UMK berhasil memboyong 13 medali, yang terdiri atas 2 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu.
Medali emas untuk tim Dojang Macan UMK ini, dipersembahkan oleh Santi (Program Studi/ Prodi Psikologi) untuk kategori Poomsae (jurus/ seni) dan nomor Kyorugi (tarung) U - 46 kg senior putri.
Medali perak diraih oleh Aura Adellia Fiqri Heryanto (Prodi Ilmu Hukum) di nomor Poomsae, Ananda Rito Kusuma Abriyanto (Prodi Teknik Informatika) pada nomor Kyorugi U - 54 kg senior putra, Faizullah Nur Kholiq (Prodi Manajemen) di kelas Kyorugi U - 58 kg senior putra, serta Fathon Rizki Rahardhani (Prodi Teknik Mesin) pada kategori Poomsae.
Sedang untuk medali perunggu, diraih Aura Adellia Fiqri Heryanto (Prodi Ilmu Hukum) nomor Kyorugi U - 49 kg senior putri, Ananda Rito Kusuma Abriyanto (Prodi Teknik Informatika) nomor Poomsae, dan Tri Wahyu Wijayanto (Prodi PGSD) di nomor Poomsae.
Medali perunggu juga dipersembahkan oleh Tri Wahyu Wijayanto (Prodi PGSD) Kyorugi U – 58 senior putra, Fathon Rizki Rahardhani (Prodi Teknik Mesin) Kyorugi U – 63 senior putra, Fitri Novita Sari (Prodi Teknik Informatika) Kyorugi U - 46 kg senior putri serta Fitri Novita Sari (Prodi Teknik Informatika) di nomor Poomsae.
Santi dan teman-temannya mengaku bangga, karena berhasil mempersembahkan medali kemenangan bagi UMK, kendati lawan-lawan yang dihadapi sangat berat. ‘’Banyak atlet yang bagus dan berat, khususnya dari tim Dns Akpol dan tim WTC (Semarang), juga tim tuan rumah, HTC Kendal,’’ ujarnya saat diterima Wakil Rektor III Rochmad Winarso ST. MT. dan pembina UKM Olahraga, Ery Budi Kuryanto.
Kendati lawan-lawan yang dihadapi berat, namun Santi dan teman-temannya tim Dojang Macan UMK optimistis, bisa meraih prestasi dalam kejuaraan itu. ‘’Kami optimistis bisa meraih prestasi, karena sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami berlatih secara intens untuk mengikuti kejuaraan ini sekitar tiga bulan. Jadi sudah mantap secara materi dan mental,’’ tegasnya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atlet Tae Kwon Do UMK Sabet 13 Medali "

Post a Comment