Seminar dan Aneka Lomba Peringati HAN

Kudus, Bekanews.com Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Pusat Studi Gender (PSG) Universitas Muria Kudus (UMK) mengagendakan seminar dan aneka lomba. Seminar mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas 2045 melalui Pendidikan yang Memberdayakan”, akan dilangsungkan di Auditorium Kampus UMK, Sabtu (22/7/2017) mendatang.
Kegiatan tersebut digelar atas kerja sama PSG UMK dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Dinas BP3AP2KB, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan Jaringan Peduli Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, dijadwalkan sebagai Keynote Speaker seminar. Sedang narasumber diskusi, yaitu Aris Merdeka Sirait (Komisioner KPI), Dr. Hj.  Ani Ismayawati (Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak/ JPPA Kabupaten Kudus), Dr. Sri Utaminingsih M.Pd. (UMK), dan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.
“Untuk memperingati HAN yang jatuh pada 23 Juli, PSG UMK juga akan menyelenggarakan Lomba Kreativitas Anak dan Guru. Lomba kreativitas anak tingkat PAUD yaitu lomba mewarnai simbol-simbol negara yang akan memperebutkan Piala Bupati Kudus. Di tingkat TK, ada lomba fashion show pakaian tradisional memperebutkan piala P3AP2KB,” terang Richma Hidayati M.Pd., panitia kegiatan.
Bagi siswa tingkat SD, ada lomba pantomime, sedang untuk tingkat SMP ada lomba membaca puisi memperebutkan piala Rektor UMK. Bagi siswa SMA sederajat, disiapkan lomba vocal grup dengan lagu daerah sebagai lagu wajib, serta ada lagu pilihan. 
Untuk Guru, ada lomba kreativitas guru PAUD dan lomba kreativitas guru SD. Di samping itu, ada lomba orang tua dan anak dengan membuat kudapan sehat non beras antara orang tua dan anak. Aneka lomba ini akan dilangsungkan di Lapangan Basket dan Auditorium Kampus UMK, Jumat (21/7/2017) mulai pukul 08.00 WIB. Informasi selengkapnya hubungi 085200942999 (Richma) atau 085290590199 (Indah Lestari). (din)  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminar dan Aneka Lomba Peringati HAN "

Post a Comment