Satgas TMMD Tanam Ribuah Bibit Alpukat

Banyumas, Bekanews.com - Impian Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden akan menjadi salah satu sentra penghasil buah alpukat dan durian di wilayah Banyumas dan sekitarnya, tampaknya bakal terwujud.
Ribuan bibit alpukat dan durian bantuan dari Korem 071/ Wijaya Kusuma bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas di desa itu, kini sudah mulai di tanam.
Lokasinya berpencar, yakni dengan memanfaatkan sejumlah lahan kosong yang memang masih banyak di temui di Desa Rempoah. ''Butuh perjuangan memang. Setelah bibit-bibit pohon alpukat dan durian ditanam, butuh perawatan dan butuh kesabaran menunggu dalam jangka cukup lama untuk memanennya,’’ Edi Rahmanto, salah satu perangkat desa.
Namun dia dan warga desa sudah bertekad, menjadikan Desa Rempoah sebagai desa penghasil buah alpukat dan durian. Menyusul rencana itu, anggota Satgas TMMD pun mempersiapkan areal untuk ditanami, yaitu lahan kosong milik pemerintahan desa.
''Kami menyamput baik upaya ini. Semoga impian Desa Rempoah menjadi penghasil buah alpukat di Banyumas, bis tercapai. Butuh ketekunan, memang, namun itu bukan mustahil untuk diwujudkan,'' tegas kepala desa Desa Rempoah, Sugeng Pujiharto. (dimas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Tanam Ribuah Bibit Alpukat "

Post a Comment