Santri SMK Az-Zahro Dikenalkan Manfaat Tanaman Herbal

Jepara, Bekanews.com - Ratusan santri SMK Az-Zahra Mlonggo, Jepara jurusan Multimedia, Broadcasting TV dan Teknik Sepeda Motor (TSM), mengikuti penyuluhan manfaat tanaman herbal, Kamis (27/7/2017) lalu. Penyuluhan dilakukan dari kelas ke kelas oleh Adi Sucipto, tim penyuluh dari Pengembangan dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (PPLH) Salatiga.
Penyuluhan manfaat lingkungan itu, memang lebih menyasar SMA sederajat. Selama kurang lebih satu semester ini, pihaknya sudah memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah di berbagai kecamatan; Mayong, Kalinyamatan, Pecangaan, Jepara Kota, Bangsri, Keling dan Donorojo. “Sebelumnya, kami meminta izin dulu kepada Dinas Pendidikan,” ujarnya.
Penyuluh asal Ngawi, Jawa Timur, ini mengatakan, kendati tidak diwajibkan, respons peserta didik sangat bagus. ‘’Alhamdulillah, kami diterima oleh sekolah-sekolah di Jepara,” katanya. ‘’Penyuluhan betujuan menumbuhkan peduli lingkungan, memberikan inspirasi kepada anak cinta lingkungan hidup, mengajak anak back to nature (kembali ke alam),’’ lanjutnya.
Para siswa pun mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya Sigit Amaludin dan Firda Dewi Astikasari. Keduanya menilai, berkat mengikuti kegiatan ini, mereka menjadi tahu manfaat tanaman herbal. (qim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Santri SMK Az-Zahro Dikenalkan Manfaat Tanaman Herbal "

Post a Comment