Mustain Anas: Jaga Ghirah Berorganisasi

Jepara, Bekanews.com - Jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan Islam, yang didirikan para ulama Nusantara. NU bukanlah organisasi politik atau sebuah agama baru.
Berdasarkan sejarah, NU berdiri atas kesadaran KH Hasyim Asyari dan ulama lain tentang pentingnya wadah (organisasi) bagi umat Islam guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bersama.
“Kalau Islam tidak terorganisasi, maka akan mudah dipecah belah pihak di luar Islam,” tegas Mustain Anas saat berbicara dalam Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Mayong di SD-IT Al-Anwar Desa Gleget, Kecamatan Mayong, Jepara Ahad  (30/7/2017).
Anas menjelaskan, orang Islam harus berorganisasi, karena apabila suatu masyarakat tidak memiliki perkumpulan dalam wadah organisasi, maka segala urusan kebutuhan kehidupan dhahir atau bathin masyarakat akan kacau. ’’Ibarat negara, jika tidak ada yang mengatur segala urusan rakyatnya, maka akan hancur negara itu,’’ paparnya.
Pembina PAC IPNU-IPPNU Mayong itu pun berharap, agar generasi Islam, khususnya NU, jangan sampai ghirah berorganisasinya hilang. ‘’Apabila ghirah berorganisasi hilang, akan menyulitkan dalam melawan kebatilan. Kata pepatah, kebenaran yang tidak terorganisasi akan kalah oleh kebatilan yang terorganisasi,’’ jelasnya. (Sal


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mustain Anas: Jaga Ghirah Berorganisasi "

Post a Comment