LSN 2017 Ditargetkan Diikuti 1.024 Klub

Jakarta,Bekanews.com – Untuk kali ketiga, ajang kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) digelar. LSN digelar untuk mencetak bibit unggul pesepakbola profesional, diselenggarakan dari awal Agustus hingga Oktober 2017.
Digelar pada 2015 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan sejak tahun 2016, LSN diselenggarakan Kemenpora bekerja sama dengan Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI), Asosiasi Pesantren Nahdlatul Ulama yang menaungi 23 ribu pesantren dan hampir 4 juta santri di tanah air.
“Kami melihat LSN sebagai program yang berpotensi besar mencetak bibit unggul pesepakbola profesional. Pada 2015 dan 2016, misalnya, LSN menghasilkan tiga pemain yang sempat dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas U-19,’’ ujar Menpora H. Imam Nahrawi dalam konferensi pers di Kantor Pusat PBNU Jl. Kramat Raya No 164 Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017)
Menpora melihat, itu sebagai prestasi santri yang membanggakan, menunjukkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan semangat persatuan, sesuai tagline ‘Dari Pesantren untuk  NKRI’. ‘’Semoga ini bisa meperkuat rajutan dan keutuhan bangsa melalui sepak bola,” lanjutnya menambahkan.
LSN menerapkan peraturan dan mekanisme pengawasan sesuai dengan persyaratan yang  berlaku secara nasional dan internasional, dengan melibatkan Asosiasi Wasit Perangkat  Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI).
“LSN 2017 ini ditargetkan diikuti oleh 1.024 klub dari 32 Region yang mencakup 34 Provinsi  di seluruh Indonesia, dengan jumlah pertandingan sebanyak 990  pertandingan dari babak  penyisihan hingga final,’’ terang Imam Nahrawi. (rsd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LSN 2017 Ditargetkan Diikuti 1.024 Klub "

Post a Comment