Lokakarya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Kudus, Bekanews.com – Bertempat di Aula Kecamatan Bae, Kabupaten, Kamis (27/7/2017), dilangsungkan lokakarya bidang kesehatan lintas sektoral 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Bae dan Dersalam.
Lokakarya dihadiri antara lain Mintoro AP. (Camat Bae), Agus Susanto (Sekcam Bae), Pelda Heri Winarto (Bati Wanwil Koramil 06/Bae), Aipda Masturi (Polsek Bae), dr. Antonius (kepala UPT Puskesmas Bae), Kamal (UPT Puskesmas Dersalam) serta kepala desa dan BPD dari masing-masing desa se Kecamatan Bae.
Mintoro AP., dalam sambutannya, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan Triwulan ke tiga, karena bulan depan akan punya gawe nasional, yaitu terkait imunisasi. ‘’Ini momentum untuk meningkatkan program, karena imunisasi ini tidak saja diberikan pada anak, juga ibu hamil,’’ katanya.
Camat Bae itu pun berharap, agar para kepala desa dan ibu penggerak PKK, lebih aktif menyosialisasikan pada warganya terkait program imunisasi ini. ‘’Ini tugas kita semua, karena masa depan bangsa terletak pada generasi penerus yang sehat,’’ tegasnya.
dr. Antonius, pada kesempatan itu memaparkan antara lain mengenai campak virus rubela. ‘’Hingga kini, virus ini belum ada obatnya. Yang dapat membunuh adalah kekebalan tubuh kita sendiri,’’ paparnya.
Dia menambahkan, vaksin rubela sudah dimasukkan dalam pengobatan peremium, sehingga masyarakat dapat mendapatkannya dengan gratis. Seseorang yang terkena campak, akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Pada saat kekebalan tubuh menurun, virus akan masuk ke dalam tubuh.
‘’Campak Rubela jika terkena wanita hamil, akan berpengaruh pada janin yang di kandungnya. Imunisasi Rubela dapat mencegah infeksi virus rubela,’’ terangnya dalam lokakarya yang dihadiri lebih dari 40 peserta itu. (yan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokakarya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan "

Post a Comment