Lima PTS Tandatangani MoU dengan BPPB Kemdikbud RI

Semarang, Bekanews.com – Lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Senin (31/7/2017).
Kelima PTS itu adalah Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Muhammadiyah (UMK) Magelang, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Penandatanganan dilakukan di Unissula.
Rektor Dr. Suparnyo SH. MS., menyambut baik MoU dengan BPPB Kemendikbud RI, yang diwakili Kepala Pusat Pembinaan BPPB Kemendikbud RI, Prof. Dr. Gufran Ali Ibrahim MS. Menurutnya, MoU ini akan semakin memacu PTS yang dipimpinnya memaksimalkan perannya menggunakan Bahasa Indonesia untuk mendorong dan menumbuhkan budaya literasi.
‘’Penumbuhan budaya literasi ini sangat penting bagi sivitas akademika di perguruan tinggi maupun masyarakat secara umum. Bagi UMK sendiri, ini menjadi penting, karena tradisi keilmuan dan riset (penelitian) akan terus berkembang dengan didukung kemampuan literasi yang baik,’’ tegasnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima PTS Tandatangani MoU dengan BPPB Kemdikbud RI "

Post a Comment