Kesbangpolinmas Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Demak, Bekanews.com –  Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Demak, menggelar seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.
Kepala Kesbangpolinmas, Agus Herawan S.IP, ada 208 siswa yang mendaftar, yang kemudian akan diambil 80 anak. “Dari 80 peserta itu, akan diseleksi lagi menjadi 40. 30 peserta akan menjadi pasukan dan 10 lainnya anggota cadangan,’’ ujarnya di halaman Kantor Kesbangpolinmas, Rabu (26/7/2017) lalu.
Untuk itu, ungkapnya, semua peserta harus berbesar hati dalam mengikuti proses seleksi ini, karena yang dipilih tentu calon-calon yang berkualitas. Karena selain sebagai pengibar bendera, peserta akan dibekali pula dengan wawasan bela negara.
“Setelah lolos seleksi, peserta akan dikarantina selama 20 hari sejak 1 Agustus 2017 di Rumah Dinas (Rumdin) Sekretaris Daerah (Sekda) Demak. Sedangkan para pelatih Paskibra terdiri dari anggota Kesbangpolinmas, PPI dan Kodim 0716 dengan koordinator Kapten Pasaribu,” terangnya.
Kapten Pasaribu, mengatakan, syarat mengikuti seleksi tahap pertama peserta putri tinggi badan minimal 165 cm dan putra tinggi badan minimal 170 cm. ‘’Materi seleksi tahap pertama yaitu kemampuan pemahaman Pelatihan Baris Berbaris (PBB), kemampuan fisik dan kemampuan dalam merespons aba-aba atau perintah,” tuturnya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesbangpolinmas Seleksi Calon Anggota Paskibraka "

Post a Comment