TMMD Dorong Warga Tanam Cabai

Banyumas, Bekanews.com - Ternyata ada potensi terpendam yang ada di Desa Rempoah, yakni pemanfaatan lahan pekarangan yang notabene sempit dengan penanaman cabai. Dengan memanfaatkan media polybeg ini, produksi cabai yang serentak diusahakan di setiap RT di Desa Rempoah, cukup signifikan.
Potensi itu yang kelak akan kami dorong dalam pelaksanaan TMMD, melalui sasaran non  fisiknya. Akan kami usahakan penyuluhan dan pelatihan untuk peningkatan produksi cabai di Rempoah dengan memanfaatkan lahan pekarangan.
Danramil Baturaden, Kapten Inf. Ruswanto, menjelaskan, bahan dasar sudah tersedia, sehingga tinggal memoles peningkatannya. ‘’Ke depan bisa diarahkan untuk jadi pasar hasil produksi cabai tersebut,’’ ungkapnya.
Dari pantauan, sebagian warga Rempoah lainnya ikut kerja bhakti di Pra TMMD dan sebagian lainnya begitu semangat menanam cabai secara kolosal. Mereka memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing, untuk melakukan penanaman cabai dengan media polybag tersebut.
Menurut Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto, penanaman cabai selama ini dipelopori oleh  oleh ibu-ibu PKK Desa Rempoah dan Babinsa Koramil 02/Baturaden. ''Saat ini hasilnya sudah nampak, mudah-mudahan dengan adanya bimbingan lebih lanjut melalui kegiatan TMMD, usaha ini bisa ditingkatkan,'' katanya. (ira)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Dorong Warga Tanam Cabai "

Post a Comment