Tanamkan Akhlak melalui Pesantren Kilat

Jepara, Bekanews.com - SMK Islam Sultan Agung, Kalinyamatan, Jepara menyelenggarakan pesantren kilat Ramadan bertajuk “Menjadi Pelajar Sukses” di aula sekolah setempat, Senin-Selasa (12-13/06/17) lalu. Hadir sebagai narasumber, penulis dan motivator, Syaiful Mustaqim.
Muhammad Fadhil Ichsan, panitia pesantren kilat, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkan akhlak mulia kepada para peserta didik, membuka pola pikir siswa agar lebih terbuka, dan mendidik peserta didik belajar efektif. ‘’Sekaligus sekaligus wujud penerapan Budaya Sekolah Islami (Busi),’’ katanya.
Dia menambahkan, penerapan Busi di sekolahnya di antaranya dengan tadarus sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, shalat Dhuhur berjamaah serta pengajian guru dan karyawan setiap malam Jumat.
‘’Belum lama ini, dalam kegiatan wisuda angkatan I, kami menghadirkan Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuqi serta Habib Sodiq bin Jakfar Baharun dari Nalumsari Jepara dalam pengajian peringatan Maulid Nabi,’’ terangnya.
Lebih lanjut guru kelahiran Jakarta ini berharap, kesadaran peserta didik untuk tekun beribadah dan akhlak mulia semakin tertanam, dengan adanya serangkaian kegiatan keagamaan yang seringkali digelar. (drs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Akhlak melalui Pesantren Kilat "

Post a Comment