Pesan Kebangsaan dalam Temu Alumni SMP Negeri Mejobo

Kudus, Bekanews.com – Setelah tidak pernah bertemu sekitar 25 tahun selepas lulus dari alamamaternya, SMP Negeri Mejobo, Kabupaten Kudus, sekitar 200 alumninya melakukan pertemuan dalam momentum halalabihalal Idul Fitri 1438 H.
Pertemuan itu cukup unik, karena motor penggeraknya justru alumninya yang kini tinggal di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yaitu Ariyanti. Dia lah yang sekitar dua bulan sebelum pertemuan yang digelar di Balai Desa Megawon, Kecamatan Jati, Selasa (27/6/2017) lalu, aktif mengoordinasikan agar pertemuan itu bisa berlangsung.
Ariyanti mengemukakan, pertemuan antaralumni itu tidak sekadar menjadi ruang silaturahmi semata. ‘’Lebih dari itu, yaitu untuk mempererat ikatan kekeluargaan dan juga kebangsaan, karena banyak alumni yang kini tinggal di berbagai daerah di Indonesia,’’ katanya.
Dia menambahkan, dengan pertemuan seperti ini, alumni SMP Negeri Mejobo yang kini tersebar di berbagai daerah dan rata-rata sudah berkeluarga, bisa terjadi interaksi yang hangat dan saling mengingatkan satu sama lain, akan nilai-nilai kekeluargaan, kepedulian sosial hingga nilai-nilai kebangsaan (nasionalisme). ‘’Pesan kebangsaan inilah yang sangat penting dalam pertemuan ini,’’ ungkapnya.
Sugiono, salah satu panitia, mengatakan, selain Ariyanti, pertemuan yang menangguk sukses dengan indikasi adanya wacana membuat reuni akbar, ini berkat dukungan dan kerja keras para alumni lain, seperti Sutikno, Sulistiyono, Ma’rifah serta panitia lainnya yang juga mengambil peran besar dalam temu alumni tersebut. (gie)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Kebangsaan dalam Temu Alumni SMP Negeri Mejobo"

Post a Comment