Mahasiswa IAIN Tulungagung Juara II Lomba Esai Nasional

Tulungagung, Bekanews.com - Prestasi demi prestasi terus diukir oleh mahasiswa IAIN Tulungagung di kancah nasional. Setelah April lalu Kontingen PIONIR VIII IAIN Tulungagung meraih Runner-Up perolehan medali di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, kali ini salah seorang mahasiswanya meraih Juara II Lomba Esai Ilmiah Tingkat Nasional.
Ahmad `Arif Ilyaasin, mahasiswa Semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Arab asal Kamulan, Durenan, Trenggalek berhasil mengharumkan nama almamaternya dalam lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan Dimensi Ekspresi Nalar Udayana Science Club, sebuah UKM Penalaran di Universitas Udayana Bali.
Dia berhasil meraih juara dengan esai berjudul "Gertak (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan) Sebagai Optimalisasi Pengentasan Kemiskinan di Trenggalek" yang ditulisnya. ‘’Gertak adalah program pemerintah daerah Trenggalek untuk pengentasan kemiskinan,’’ katanya.
Dalam pandangannya, program ini cukup menarik, karena dinilai bisa mengurangi kesalahan dalam penyaluran bantuan baik itu bantuan langsung tunai (BLT) maupun bantuan-bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat lainnya.
"Program ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, karena untuk menentukan yang berhak menerima bantuan seperti BLT dan bantuan-bantuan pemberdayaan pemerintah lainnya dirapatkan terlebih dahulu oleh pihak desa, sehingga tidak salah sasaran," ujarnya.
Ahmad `Arif Ilyaasin meraih juara II dalam lomba esai ini, sedang juara I diraih oleh Febrianto Wibowo (UGM) dan juara III disabet Febrian Wahyu Purnama yang juga berasal dari UGM. (Sumber: Pendis Kemenag

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa IAIN Tulungagung Juara II Lomba Esai Nasional"

Post a Comment