Kodim - Polres Patroli Bersama

Demak, Bekanews.com - Kerawanan ketertiban umum dan keamanan pada Ramadan serta menjelang Lebaran, biasanya relatif meningkat. Untuk menjaga ketertiban umum, sudah ada kesepakatan terkait ketentuan bagi warung, tempat hiburan dan lain-lain yang beroperasional, demi memberi kenyamanan umat Islam yang menjalankan puasa.
Dalam rangka cipta kondisi yang nyaman itulah, Koramil 01/ Demak Kota Kodim 0716/ Demak bersama Polsek Demak Kota menjaga ketertiban umum dan memantapkan keamanan. Kegiatan ini dipimpin Komandan Koramil 01/Demak Kapten Arh Sukartiyo.
Patroli gabungan ini melibatkan tiga anggota Polsek, tujuh anggota Koramil. Sasarannya adalah warung-warung yang biasa dibuat nongkrong anak muda, rumah kos dan lokasi-lokasi rawan baik yang dianggap rawan ketertiban umum maupun rawan keamanan. 
Kapten Arm Sukartiyo, mengatakan, kegiatan ini digelar sudah sejak menjelang puasa. "Patroli ditingkatkan intensitasnya, sesuai perkembangan situasi yang ada. Sampai dengan saat ini masih relatif aman," tegasnya.
Dia mengatakan, patroli bersama ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, menjamin kelancaran dan kekhusukan masyarakat menjalankan puasa, dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum.
Sementara itu, Koramil 11/ Sayung melakukan cipta keharmonisan dengan menghadiri acara perpindahan kantor Polsek Sayung, belum lama ini. Menurut Kapolsek Sayung, AKP Budi Rahmadi, perpindahan ini sifatnya hanya sementara. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim - Polres Patroli Bersama"

Post a Comment