Kodim 0716/ Demak Bantu Polres Amankan Pospam Lebaran

Demak, Bekanews.com –Kodim 0716/ Demak memberikan bantuan personel untuk pengamanan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamana para pemudik lebaran. Hal ini sebelumnya ditandai dengan apel lebaran di Mapolresta Demak, beberapa waktu lalu.
Komandan Kodim 0716/ Demak, Letkol Inf Agung Udayana SE, mengatakan, penerjunan para prajurit Kodim dalam pengamanan mudik Lebaran, ini bersama dengan personel dari institusi lain, yakni Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Banser, Pramuka dan lainnya.
‘’Pos pengamanan di Kabupaten Demak, berada di jalur Pantura, untuk memantau arus lalu lintas dalam mudik dan arus balik 2017. Di pos-pos tersebut, para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Kodim. Setiap pos diperbantukan dua personel Kodim yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian,’’ katanya.
Agung Udayana menambahkan, Demak merupakan daerah lintasan bagi pemudik, baik yang menuju ke arah Timur, Selatan maupun Barat. ‘’Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya kriminalitas, anggota Kodim melalui Babinsa bersama Bhabinkamtibmas (Polri) dan perangkat desa, melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman yang ditinggal mudik,’’ terangnya.
Lebih lanjut dijelaskan, Babinsa melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik. ‘’Adapun Pospam, selain memantau lalu lintas, juga diharapkan para pemudik yang kelelahan atau mengantuk, bisa istirahat terlebih dahulu dan baru melanjatkan perjalanan setelah kondisinya pulih atau segar,’’ paparnya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0716/ Demak Bantu Polres Amankan Pospam Lebaran"

Post a Comment