Ketua DPR RI Safari Ramadan di Demak

Demak, Bekanews.com – Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan kunjungan dan safari Ramadan di Kabupaten Demak, tepatnya di Pondok Pesantren Rahmatullah, Senin sore (12/6/2017) lalu.
Hadir di pesantren asuhan KH. Mahfudz Sidiq pada kesempatan itu, Wakil Ketua Baleg Firman Soebagyo, Wakil Ketua Komisi VIII H. Noor Ahmad, Anggota Komisi X Mujib Rohmat, Anggota Komisi VI Bowo Sidik, staf khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini dan Nurul Arifin, serta Bupati HM. Natsir, Dandim Letkol Inf Agung Udayana, Kapolres AKBP Sony Irawan, dan Ketua BURT DPR RI Roem Kono.
"Pada Februari 2017 lalu, saya mendapatkan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (NU) dari Rais Aam PBNU KH. Ma'ruf Amin, disaksikan Ketua Umum PBNU Bapak KH Said Aqil Siradj. Karena itu, sebagai bagian dari warga NU, Saya selalu membawa DPR RI maupun Partai Golkar agar selalu dekat dengan ulama dan pesantren," ujar Setya Novanto.
Dia berujar, silaturahmi ke Pesantren Rahmatullah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meneguhkan pesantren sebagai benteng NKRI. ‘’Sejarah telah mencatat, pesantren berperan besar dalam menjaga negara,’’ ungkapnya.
Menurut Setya Novanto, Indonesia sebagai bangsa, saat ini sedang menghadapi ujian dan tantangan, dengan adanya berbagai tindakan yang mengancam kebhinnekaan dan persatuan.
"Kita sangat prihatin dengan adanya paham dan ajaran yang merongrong Pancasila. Saya mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk kalangan pesantren, bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI,’’ tegasnya. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPR RI Safari Ramadan di Demak"

Post a Comment