Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Demak, Bekanews.com – Ratusan personel gabungan dari TNI, Kepolisian dan Pemda Demak mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (19/6/2017) lalu. Apel ini merupakan untuk melihat kesiapan personel gabungan menghadapi pengamanan Idul Fitri 1438 H. di Kabupaten Demak.
Apel dipimpin Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan. S.IK. Sedang personil gabungan peserta apel terdiri atas jajaran Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, Senkom, PBDB, Linmas, Banser dan Saka Bhayangkara.
Dia mengatakan, apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 dari 19 Juni sampai 4 Juli 2017, untuk pengamanan arus mudik dan balik, sekaligus untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadi tugas pengamanan di lapangan. “Kegiatan ini digelar dalam rangka Operasi Ramadniya 2017,’’ ujarnya.
Diharapkan, melalui operasi patuh ini, kedisiplinan masyarakat meningkat dalam berlalu lintas, menurunnya kecelakaan lalu lintas, hingga meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
‘’Saya berpesan, selama pelaksanaan operasi, selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, khususnya saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, selalu pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,’’ tegasnya mengingatkan. (ruf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri "

Post a Comment