AMJ Wadah Lahirkan Penulis Handal

Jepara, Bekanews.com – Para generasi muda di Kabupaten Jepara yang hendak menekuni dunia tulis menulis, sungguh  beruntung. Karena di sana memiliki Akademi Menulis Jepara (AMJ). AMJ yang terbuka bagi siapa saja, siap mendidik untuk belajar menulis baik fiksi maupun non fiksi.
AMJ lahir bermula status Rosalina Susanti (blogger Jepara) di status salah satu grup yang ingin mengadakan pelatihan menulis. Pelatihan ini hendak mengundang penulis-penulis asal Jepara. Dengan para trainer antara lain Kartika Catur Pelita dan Adi Zam-zam (cerpenis), serta Ella Sofa dan Syaiful Mustaqim (penulis).
Kartika Catur Pelita, mengatakan, AMJ merupakan wadah untuk meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Jepara di bidang penulisan. ‘’Bibit-bibit penulis di Kabupaten Jepara sangat banyak, hanya saja mereka tidak tahu harus berbuat apa,’’ katanya.
Komunitas yang berdiri pada 2015 itu, pun melakukan pelatihan penulisan secara kontinu, dengan difasilitasi ruangan oleh Perpustakaan Daerah setempat. Dan dari proses pelatihan  yang digelar, kini telah banyak karya yang ditorehkan oleh para anggota AMJ. (qim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMJ Wadah Lahirkan Penulis Handal "

Post a Comment