Alumni ’99 Madrasah TBS Gelar Halalbihalal

Kudus, Bekanews.com – Para alumni angkatan 1.999 (’99) Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, menggelar silaturahmi dan halalbihalal di kediaman ustadz Manik Santoso SS., di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kudus, Kamis (29/7/2017).
Silaturahmi dan halalabihalal alumni ’99 itu rutin digelar setiap H+5 Idul Fitri, secara bergiliraan. Dalam kesempatan seperti itu, tidak hanya alumni yang ada di Kabupaten Kudus saja yang hadir, juga alumni dari berbagai kota.
Dalam kesempatan ini, misalnya. Selain dari Kudus sendiri, para alumni yang hadir antara lain dari Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Batang, Kota Salatiga, dan bahkan ada juga yang datang dari Kota Tangerang.
‘’Banyak juga alumni lain dari Jepara, Jakarta dan Cengkareng yang biasany hadir, kali ini izin karena berbarengan dengan kegiatan lain,’’ ujar Kiai Chirzil ‘Ala, panitia temu alumni dan halalbihalal angkatan ’99 Madrasah TBS.
Didaulat untuk menyampaikan tausiyah dalam halalbihalal kali ini, KH. Abdullah Hafidh. Sedang para alumni yang banyak menjadi tokoh masyarakat yang hadir, antara lain KH. Dr. Ahmad Faiz MA., Kiai Qosim, Kiai Mbar Utomo, Kiai Zakaria AH., Kiai As’adi, Kiai Azhar Latif, Kiai Habibie, ustadz Anis Hidayat MH., dan ustadz Syaikhuna.
’Alhamdulillah, alumni angkatan ’99 Madrasah TBS ini cukup kompak. Terbukti dengan banyaknya yang menyempatkan hadir setiap kali digelar temu alumni dan halalbihalal di tengah kesibukan masing-masing,’’ Gus Injunk, sapaan akrab Kiai Chirzil ‘Ala, menambahkan.
Temu alumni dan halalbihalal itu, selain tausiyah, juga diisi dengan khataman al-Quran 30 juz, tahlil, sharing atntaralmuni dan musafahah. Sementara usai acara, para alumni pun banyak yang tidak langsung beranjak pulang, melainkan melanjutkan perbicangan santai, sebagai pengobat kerinduan setelah sekian lama tidak bertemu. (rsd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alumni ’99 Madrasah TBS Gelar Halalbihalal "

Post a Comment