Tantangan UIN Walisongo Cetak Lulusan Religius dan Profesional

Semarang, Bekanews.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri, menyebut, tantangan hidup makin kompleks. Sehingga tantangan UIN Walisongo Semarang ke depan, di antaranya adalah bagaimana menghasilkan lulusan yang religius dan profesional.
M, Hanif Dakhiri mengutarakan hal itu dalam sambutannya pada Sidang Senat Terbuka UIN Walisongo Semarang, dengan agenda Dies Natalis ke-47. ‘’Saya mengapresiasi peran UIN Walisongo dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) santri, sehingga mampu berperan di segala lini kehidupan,’’ katanya.
Dengan tempaan sebagaimana didapat semasa belajar di UIN pula, Hanif Dakhiri yang merupakan alumni IAIN Walisongo Semarang di Salatiga, sehingga sosok seperti dirinya mampu bertransformasi secara vertikal dalam kehidupan bernegara maupun horizontal di tengah-tengah masyarakat.
‘’Namun begitu, UIN Walisongo memiliki tugas yang sangat berat. Yaitu bagaimana ke depan mampu mencetak lulusan yang religius sekaligus profesional, sehingga bisa menjawab tuntutan pasar kerja,’’ paparnya.
Dia menyampaikan, tugas berat itu menjadi keniscayaan bagi seluruh sivitas akademik UIN Walisongo, untuk terus meningkatkan kompetensi, sehingga mampu bersaing dalam kompetisi antarbangsa secara regional. (vin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tantangan UIN Walisongo Cetak Lulusan Religius dan Profesional"

Post a Comment