Seni Keprekan Meriahkan Pembukaan TMMD

Pekalongan, Bekanews.com - Tampilan kesenian yang menggambarkan kearifan lokal di upacara pembukaan TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan, di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, benar-benar memukau hadirin peserta upacara.
Adalah tampilan seni Display Keprekan Paesan Kebumen, yang ikut menyemarakan jalannya upacara pembukaan TMMD Reguler di Pekalongan itu. Seakan menjadi sedikit penyejuk usai upacara TMMD di lapangan Desa Rogoselo.
Mengenai seni Keprekan itu sendiri biasanya ditampilkan di saat bulan puasa,hanya saja khusus kali ini ikut menyemarakan dan menyambut pembukaan TMMD Reguler di Pekalongan.  ‘’Lumayan ada variasi pertunjukannya, sehingga tidak hanya upacara semata,’’ ungkap  Harno, salah saoerang warga Desa Rogoselo.
Sementara itu, agar diberi kelancaran, pembukaan TMMD tak lupa ditutup dengan do’a. Do’a dipimpin oleh Taufik, pegawai KUA Kecamatan Doro. ‘’Do’a kami panjatkan, agar dalam melaksanakan TMMD, Kodim Pekalongan diberi kelancaran dan sukses,’’ ujar Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Suanrto. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seni Keprekan Meriahkan Pembukaan TMMD"

Post a Comment