Miftahrrohmah Ketua Baru Fatayat NU Kudus


Kudus, Bekanews.com – Miftahurrohmah terpilih sebagai ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kudus masa khidmah 2017-2022. Dia memastikan diri memimpin Fatayat NU Kabupaten Kudus usai terpilih melalui Konferensi Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Kudus IX di SMU Islam Almaruf.
Kepastian terpilihnya dia, setelah ia berhasil mengantongi 43 suara. Sementara calon lain dalam konferensi itu, Siti Nafisatun S.Ag., hanya mendapatkan 20 suara (dukungan) dalam konferensi yang berlangsung pada Senin (24/4/2017) lalu atau bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-67 Fatayat NU.
Konferensi yang dibuka oleh Drs. H. Agus Hari Ageng M.Pd. (sekretaris PCNU Kudus), juga dihadiri Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah, Hj. Tazkiyyatul Mutmainnah dan Badan Otonom (Banom) serta Organisasi Kepemudaan dan Pelajar (OKP)  di Kudus.
Dalam sambutannya usai terpilih, Miftahurrohmah yang juga dosen STAIN Kudus ini mengatakan, tantangan ke depan yang cukup berat adalah menyiapkan, mendidik, menata dan mendistribusikan kader perempuan NU.
‘’Di usianya yang ke-67, Fatayat sudah sangat dewasa untuk sebuah organisasi kader. Maka Fatayat sebagai salah satu basis terbesar kader perempuan NU, memiliki peranan yang sangat strategis dalam menyiapkan, mendidik, menata dan mendistribusikan kader kader perempuan NU di tengah masyarakat,’’ ujarnya.
Untuk itu, dia berjanji akan melakukan konsolidasi hingga tingkat basis, dalam rangka melakukan kaderisasi, sehingga tercipta kader-kader militan, profesional, berwawasan luas dan berakhlakul karimah.
‘’Petan lain yang mesti diambil, yaitu mendistribusikan kader Fatayat di semua level, untuk mengembagkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah An nahdlihyah yang toleran di tengah berkembangnya paradigma masyarakat yang potensinya cenderung ekslusif dan diskriminatif,’’ tuturnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miftahrrohmah Ketua Baru Fatayat NU Kudus "

Post a Comment