Warga Siap Sengkuyung TMMD Kodim Pekalongan

Pekalongan, Bekanews.com – Usianya sudah terbilang tua. Namun Mbah Wasito (70), warga Dukuh Plumutan, Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan ini  masih tampak sehat dan trengginas.
Beberapa hari terakhir, laki-laki itu tak mau ketinggalan dengan warga Rogoselo lainnya, ikut kerja bhakti bersama TNI Kodim Pekalongan. Kerja bhakti itu digelar menyusul sebentar lagi TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan akan digelar di desa itu. 
Ditemui di sela-sela karya bhakti di ruas jalan bersama sejumlah personil Koramil 15/Doro, Mbah Wasito menuturkan, bahwa semua warga Rogoselo menyatakan senang terkait pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan di Desa Rogoselo. 
‘’Sinten sing mboten seneng, Pak, wong desane badhe dibangun TNI. Mangke dalane dadi sae, mireng-mireng omah sing elek nggih badhe didandani (Siapa yang tidak senang Pak. Orang desanya mau dibangun TNI. Nanti jalannya jadi bagus, dengar-dengan rumah yang jelek juga mau dibangun –Red),’’ kata Wasito.
Lebih lanjut Mbah Wasito mengutarakan, warga desa sudah dikondisikan Lurah, dan warga sepakat nyengkuyung kegiatan TMMD Kodim Pekalongan. ‘’Warga Rogoselo sudah paham, kedatangan pak tentara di Desa Rogoselo itu dalam rangka membangun desa dan menyatu dengan masyarakat,’’ ujarnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Siap Sengkuyung TMMD Kodim Pekalongan "

Post a Comment