Unnes Apresiasi Program Nusantara Mengaji Kemenristekdikti

Semarang, Bekanews.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan 39 perguruan tinggi se-Indonesia, menggelar khataman Al-Quran serentak dalam kegiatan bertajuk Kampus Nusantara Mengaji, Jumat (10/3/2017).
Kegiatan tersebut merupakan program dari Kemenristekdikti bekerja sama dengan Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia. Program ini dipusatkan di Universitas Sebelas Maret (UNS) dan dipimpin langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Dr. Muhammad Nasir.
Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman, mengatakan, Unnes siap menjadi kampus bernuansa pondok pesantren. ‘’Dewasa ini radikalisme di kalangan remaja dan mahasiswa, marak dan merajalela. Untuk menangkalnya, perlu upaya pembinaan karakter bagi mahasiswa yang bernuansa pondok pesantren,’’ ujarnya.
Fathur Rokhman berharap, kegiatan Nusantara Mengaji ke depan akan menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan bisa mempupuk nilai-nilai karakter mahasiswa. ‘’Unnes sendiri mengapresiasi siswa yang memiliki bakat istimewa, salah satunya adalah siswa penghafal Al-Quran, bisa diterima di Unnes tanpa tes, bahkan bebas Uang Kuliah Tunggal (UKT),’’ katanya. (iwa/ unnes.ac.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unnes Apresiasi Program Nusantara Mengaji Kemenristekdikti"

Post a Comment