Tekuni Modeling

Semarang, Bekanews.com – Bagi sivitas akademika UIN Walisongo Semarang, Dina Solikatun, dara cantik asli Kabupaten Pati, bukanlah nama yang asing berkat kiprahnya di dunia modeling.  
Perjalanan menjadi model, menurut Dina, butuh perjuangan terjal untuk dilaluinya. Apalagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini, mengaku sempat dilarang oleh orang tuanya bergelut di dunia ini. ‘’Orang tua khawatir, itu wajar. Namun Saya tetap bertekad terjun di dunia modeling,’’ tegasnya.
Menurutnya, menjadi model itu tidak mudah. Tidak bisa sekadar bermodal paras cantik, tetapi juga butuh keterampilan. ‘’Paras ini berkenaan dengan kriteria fisik, sedang keterampilan dibutuhkan lantaran erat kaitannya dengan kecakapan, karakter dan wawasan,’’ ujarnya.
Setelah bergelut di dunia modeling, Dia pun mengaku menapatkan banyak hal positif yang didapat, selain materi. ‘’Menekuni dunia modeling, menjadikan Saya lebih percaya diri, baik dalam kepribadian maupun penampilan,’’ tuturnya.  
Dan berkat ketekunannya di modeling ini, Dina pun telah berhasil mengoleksi berbagai penghargaan (prestasi), antara lain menjadi Duta Khadijah Hijabers Semarang (2016 ), Juara I The Best Photogenic Ambassador Semarang Island (2016) dan Top 15 Azzura Aodels Semarang (2016).
“Ke depan, Saya ingin mengembangkan keterampilan dengan mendaftar sekolah model dan lebih sering lagi mengikuti lomba-lomba,” kata dara cantik yang gemar berolah raga bola voli dan bulu tangkis itu. (Fajar/ Amanat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekuni Modeling "

Post a Comment