Silaturahim Alim Ulama Nusantara Digelar di Sarang

Jakarta, Bekanews.com - Para ulama sepuh di Nusantara akan menghadiri silaturahim nasional Alim Ulama Nusantara di Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah, Kamis (16/3/2017).
Sejumlah kiai khos yang dijadwalkan hadir dalam silaturahim nasional tersebut, antara lain KH. Maemoen Zubair, KH. Ahmad Mustofa Bisri, KH. Ma’ruf Amin, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, KH. Nawawi Abdul Jalil, KH. Dimyathi Rois, TGH. Turmudzi Badaruddin, KH. Abuya Muhtadi Dimyathi, KH. Muhammad Sanusi Baco, KH. TK. Bagindo M. Letter, Tengku H. Muslim Ibrahim, dan Abah Guru Zuhdiannor.
Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), seperti dilansur NU Online, mengutarakan, tantangan Islam dalam kancah nasional dan internasional saat ini, tidak mudah. Karenanya, berbagai pandangan para kiai dan ulama khos mempunyai peran penting untuk langkah NU di masa mendatang.
“Wajah Islam Indonesia yang ramah, sesungguhnya bagian dari sikap kemasyarakatan NU. Tugas kita kemudian, bagaimana menggaungkan wajah Islam ala ahlussunnah wal jama’ah ini, sebagai upaya untuk menunjukkan wajah Islam yang sesungguhnya kepada dunia global,” katanya.
Untuk menjawab tantangan dan harapan dunia itulah, lanjut Yahya, penting bagi PBNU untuk mendengar pandangan-pandangan dari para ulama sepuh. ‘’Petuah dan nasihat-nasihat dari para ulama khos, sangat dibutuhkan dalam menentukan langkah strategis NU sebagaimana yang diharapkan dunia ke depan,’’ ujarnya. (drs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahim Alim Ulama Nusantara Digelar di Sarang"

Post a Comment