Kopertis Diminta Dampingi PTS Tingkatkan Akreditasi

Semarang, Bekanews.com – Di 2017, ada 9 PTS yang meraih akreditasi A. Untuk itu, ini harus didampingi. Saya tidak ingin dampingi BAN-PTnya, tapi saya dampingi Perguruan Tingginya.
Menristekdikti Prof. Dr. Moh Nasir mengutarakan hal itu saat menjadi narasumber Rakernas Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) 2017 bertajuk ‘’Revitalisasi dan Redinamisasi Organisasi ABP-PTSI’’ di Hotel Semesta, Sabtu (18/3/2017).
Dia menyampaikan, Kopertis ikut bertanggung jawab agar PTS yang terakreditasi C menjadi A. “Dampingi Perguruan Tingginya, jadi BAN-PT pun akan berikan akreditasi yang bagus. Untuk perubahan Kopertis ke LLPT di tahun 2017 ini harus terealisasi, karena sudah dikoordinasikan dengan MenPAN dan RB,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, Menristekdikti juga memberikan apresiasi kepada PTS yang sudah punya akreditasi internasional. Menurutnya, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pun belum tentu bisa terakreditasi internasional. “Contoh Binus. Salut dengan Binus yang sudah terakreditasi internasional di bidang teknik,” paparnya.
Nasir juga menyebut pentingnya peningkatan publikasi. Untuk tingkat Lektor Kepala, ungkapnya, apabila berhasil melakukan publikasi internasional, direncanakan insentif akan diberikan oleh Kementerian.
“Tetapi ini masih didiskusikan, supaya jelas nanti bentuknya seperti apa, jumlahnya berapa, kan kalau Guru Besar sudah jelas seperti apa, ini untuk Lektor Kepala agar lebih jelas dan semangat,” paparnya. (dai/ dikti.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kopertis Diminta Dampingi PTS Tingkatkan Akreditasi "

Post a Comment