PGIP Agendakan Gema Shalawat dan Lomba Rebana Peringati Haul Mbah Fahrurrozi

Pati, Bekanews.com – Memperingati haul ke-31 Mbah KH. M. Fahrurrozi Nawawi sekaligus dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-76 Madrasah PGIP Hadiwijaya, Kajen, Margoyoso Pati akan menggelar berbagai kegiatan.
Kegiatan itu antara lain lomba rebana se-Eks Karesidenan Pati yang akan digelar pada Sabtu, 11 Februari 2017 mendatang dan Gema Shalawat pada hari berikutnya, Ahad, 12 Februari 2017. Gema Shalawat menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin dari Jepara.
Ahmad Fauzan, ketua panitia, menjelaskan, gema shalawat dan lomba rebana yang mengusung tema ”Melestarikan Tradisi, Menuai Prestasi”, ini bertujuan melestarikan shalawat di Bumi Nusantara.
‘’Selain itu, juga untuk memeriahkan haul pendiri Madrasah PGIP Hadiwijaya KH. M. Fahrurrozi Nawawi, melestarikan seni Rebana di kalangan generasi muda, dan sebagai salah satu sarana penanaman nilai karakter di kalangan kaum muda,’’ katanya.
Ketua Yayasan Pendidikan Madrasah Islam Hadiwijaya, Tomy Roisun Nasih SH.I, menurutkan, Madrasah PGIP Hadiwijaya merupakan salah satu madrasah di Kabupaten Pati yang didirikan KH. M. Fahrurrozi Nawawi Kajen, ini telah berdiri pada masa penjajahan, yakni tahun 1940. ‘’Madrasah telah banyak berkontribusi mendidik generasi bangsa Indonesia, khususnya di Karesidenan Pati,’’ jelasnya.
Dia menuturkan, KH. M. Fahrurozzi Nawawi, sang pendiri madrasah, merupakan salah satu kiai karismatik yang masih saudara dengan KH. Mahfudz, yang tak lain adalah ayahanda dari KH. Sahal Mahfudz, dan keturunan ke-7 KH. Ahmad Mutamakin.
Bagi masyarakat, terlebih institusi/ perusahaan yang hendak berkontribusi mensponsori kegiatan ini, dan juga kelompok rebana yang ingin mendaftar lomba rebana, bisa menghubungi 08562930115 (Ahmad Fauzan) atau 085293748205 (Susinta). (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PGIP Agendakan Gema Shalawat dan Lomba Rebana Peringati Haul Mbah Fahrurrozi "

Post a Comment