STIKI Tegaskan Siap Hadapi Persaingan Global

Malang, Bekanews.com – Di era global saat ini, persaingan di segala lini sangat berat. Namun Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menegaskan, pihaknya siap menghadapi persaingan global yang ada.
Ketua STIKI, Dr. Eva Handriyantini S.Kom M.MT. mengutarakan hal itu dalam sambutannya pada Wisuda Sarjana Komputer dan Ahli Madya Komputer ke 32 di Kampus Elang, Sabtu (17/12/2016). 
‘’Wisudawan harus mampu menunjukkan kinerja yang baik menghadapi dunia kerja di tengah persaingan global saat ini. Selain itu, juga harus profesional, antara lain ditandai dengan memilliki standar kompetensi tinggi, tanggung jawab moral yang baik dalam bekerja dan bermasyarakat,’’ katanya.
Eva menambahkan, saat ini STIKI telah memiliki banyak kerja sama dengan universitas dari berbagai negara, antara lain Korea Selatan, China, Taiwan, Kamboja, India, Thailand, Philipina, Vietnam, dan Canada.
‘’Dalam upaya meningkatkan kompetensi, para lulusan juga telah dibekali dengan leadership, entrepreneurship dan penguasaan Information and Computer Technology (ICT). Program Double Degree antara STIKI dan Sun Moon University, juga telah dilaksanakan dan peminatnya sangat banyak,’’ ungkapnya.
Hal itu, lanjutnya, dibuktikan dengan beberapa mahasiswa STIKI yang saat ini studi di Sun moon University dan satu alumni kuliah S2 di sana. “Kami selalu mendukung dan mendorong setiap mahasiswa dan alumni untuk mengaktualisasikan diri dan berpegang teguh pada integritas dalam menghadapi persaingan global,’’ paparnya.
Dalam wisuda kali ini, delapan wisudawan tercatat lulus dengan predikat Cumlaude dan tujuh dinyatakan Summa Cumlaude. Wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude, yaitu Ferry Sanjaya, Devi Tri Wahyuningtyas, Farik Ariyanto, Marshel Calvin, Erwin Eka Ardiansyah, Vincent Putra Gunawan, dan Haryadi Guni. Sedang wisudawan tercepat dicatat Erwin Eka Ardiansyah (3 tahun 6 bulan 24 hari) dan predikat terbaik diraih Lalu Haryadi Guni. (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STIKI Tegaskan Siap Hadapi Persaingan Global"

Post a Comment