116 Personel Kodim Tes Darah

Demak, Bekanews.com – Sebanyak 116 personel Kodim 0716/ Demak, menjalani tes darah untuk memastikan yang bersangkutan tidak terjangkit HIV/AIDS. Tes darah digelar pada Kamis (22/12/2016) lalu.
Kasdim Demak, Mayor Arm Dede Sudrajat mewakili Dandim Demak, mengemukakan, tes itu sebagai sebagai salah satu antisipaso agar jajarannya tidak sampai terjangkit virus mematikan tersebut.
‘’Kesehatan diri menjadi modal utama bagi prajurit TNI, karena tanpa modal sehat baik jasmani maupun rohani, mustahil bagi mereka menjalankan misi mengamankan Negara,’’ tegas Dede Sudrajat.
Dia mengisahkan, pasukan Amerika yang dikenal sangat kuat, pun terpaksa menyerah dalam perang Vietnam, salah satunya karena Vietnam Rose. ‘’Vietnam Rose merupakan penyakit kelamin yang sangat mematikan, yang sengaja disebarkan untuk melemahkan pasukan Amerika, melalui para wanita penjaja cinta,’’ jelasnya.
Ia berharap semua anggotanya menjaga diri dengan benteng keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tidak sampai mengidap HIV/ Aids. ‘’HIV/ Aids sebagian besar penyebarannya melalui kontak seksual. Dan tes bertujuan menggugah kesadaran prajurit, karena mereka juga berpotensi terjangkit HIV/ Aids,” katanya. (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "116 Personel Kodim Tes Darah "

Post a Comment