Sepak Bola Api Akan Meriahkan Peringatan HSN

Semarang, Bekanews.com –Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, PCNU Kota Semarang mempersiapkan lima belas rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang akan menjadi daya tarik masyarakat luas adalah sepak bola api.
“Sepak bola api sengaja kami hadirkan dalam memeriahkan hari santri, sebab tradisi ini menjadi seni persepakbolaan khas pesantren” kata Agus Fathuddin Yusuf, Ketua Panitia Hari Santri Kota Semarang, Sabtu (8/10/2016).
Sepak bola api akan dilaksanakan pada Jum’at (21/6/2016) pukul 19.00 di halaman plaza Masjid Agung Jawa Tengah sebelum acara Istighatsah Kebangsaan dan Pembacaan Satu Miliar Shalawat Nariyah.
‘’Peserta sepak bola api berasal dari Pondok Pesantren Darunnajah, Pondok Pesantren Azzuhri dan segenap santri Semarang. Bagi masyarakat Kota Semarang yang ingin menikmati sensasi panasnya bola api juga diperbolehkan untuk bergabung meramaikan permainan ini,” Agus menambahkan.
Peringatan HSN, lanjutnya, tidak sekadar upacara dan hura-hura semata. Tetapi lebih merupakan bentuk syukur anak bangsa masih diberi kesempatan mengamalkan ajaran Ahlussunnah Waljamaah ala thoriqotul Nahdlatul Ulama dan mengawal kedaulatan NKRI sebagai harga mati. “Momentum ini sekaligus sebagai perenungan anak bangsa apa yang akan dilakukan dari santri untuk bangsa dan negeri ini di masa mendatang,” ungkapnya.
Ketua Tanfidziyah PCNU Drs KH Anasom MHum mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama merayakan hari santri dengan kegiatan-kegiatan positif. “PCNU bersama Pemerintah Kota dan seluruh komponen masyarakat kompak menyambut hari santri” ungkap Anasom.
Kegiatan hari santri kali ini mengambil tema “Merajut Kebhinekaan dan Kedaulatan Indonesia’’ sebagai wujud kecintaan kita pada Indonesia dalam bingkai persatuan. Santri berkomitmen kuat menjaga persaudaraan di negeri ini. ‘’Jangan sampai negara kita diinjak-injak dan dikoyak oleh musuh bangsa yang merusak kerukunan masyarakat,’’ katanya. (BNC-05)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepak Bola Api Akan Meriahkan Peringatan HSN"

Post a Comment