Tingkatkan Kemampuan, Intel Kodim Ikuti Lattis

Demak, Bekanews.com – Untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan anggota intel maka, Kodim 0716/Demak menggelar Latihan Taktis (Lattis) Unit Intel Kodim di Aula Markas Komando Kodim setempat. Lattis dibuka Dandim Letkol Inf Nanang T.T Wibisono SAP., Senin(5/9/16).
Dandim dalam sambutannya berpesan agar anggota Intel Kodim senantiasa meningkatkan kewaspadaan di wilayah tugas, sehingga berbagai hal yang tidaik diinginkan bisa dilakukan upaya pencegahan dini.
‘’Lattis merupakan satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna bagi satuan, dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif,’’ katanya.
Tujuan Lattis yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktis di bidang intelijen, yang nantinya diterapkan dalam penugasan sehari-hari guna mendukung tugas pokok satuan.
“Salah satu faktor penentu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim adalah tersedianya data Intelijen yang cepat, tepat dan aktual. Ini kemudian diolah menjadi suatu bahan keterangan matang untuk kepentingan tugas di lapangan,’’ paparnya.
Karena itulah, terangnya, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menyediakan data intelijen harus senantiasa dibina melalui suatu latihan, antara lain melalui Lattis seperti ini. ‘’Ikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, agar sasaran latihan yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal,’’ tegasnya. (BNC-01/ Pendim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan, Intel Kodim Ikuti Lattis "

Post a Comment