Post Doctoral Research & Colaborative Study Dosen UIN Walisongo di Jepang

Semarang, Bekanews.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengirim dua orang dosennya ke Universitas Nagoya, Jepang. Kedua dosen itu adalah Prof. Dr. H. Fatah Syukur M.Ag. dan Dr. Mahfud Junaedi M.Ag. Keduanya akan di Jepang selama 25 hari, yakni 28 September – 23 Oktober.
Dua dosen itu merupakan pengajar di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Fatah Syukur M.Ag. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dr. Mahfud Junaedi M.Ag. sebagai ketua Progam Studi Pendidikan Agama Islam di Pasca Sarjana UIN Walisongo Semarang, akan melakukan Post Doctoral Research dan Colaborative Study bersama Prof. Nishino Setsuo Ph.D. dan Prof. Hatori Nina Ph.D. (Nagoya University).
Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Muhibin, M.Ag., mengatakan, pendidikan merupakan sektor sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi pada gagalnya suatu bangsa.
‘’Keberhasilan pendidikan akan membawa keberhasilan sebuah bangsa. Oleh karena itu, pembangunan bangsa hendaknya memperhatikan unsur-unsur pendidikan, antara lain peserta didik, pendidik, software, manajemen, serta sarana-prasarana,’’ katanya.
Terkait pengiriman dosen ke luar negeri, lanjutnya, selain untuk meningkatkan wawasan dan ilmu-ilmu baru yang bisa diadopsi dan dikembangkan di Indonesia, juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama UIN Walisongo dengan perguruan tinggi ternama di dunia. (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Post Doctoral Research & Colaborative Study Dosen UIN Walisongo di Jepang"

Post a Comment