Miliki Dua Prodi, STKIP Muhammadiyah Batang Buka Tahun Depan

Batang, Bekanews.com – Tahun 2016, menjadi babak baru bagi Pemerintah Kabupaten Batang, dengan berdirinya perguruan tinggi baru yang diharapkan akan mewarnai dan mendukung pembangunan di kabupaten tersebut.
Perguruan tinggi baru itu, adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Batang, Jawa Tengah. Sekda Kabupaten Batang, Drs. H. Nasihin MH., berkisah, pendirian perguruan tinggi ini diusulkan sejak 2011.
‘’Sekitar lima tahun sejak diusulkan, baru pada Kamis (1/9/2016) kemarin, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan visitasi sebagai bahan menerbitkan izin operasional,’’ ujarnya.
Setelah melalui proses visitasi, STKIP Muhammadiyah Batang, pun akhirnya mendapatkan izin operasional dengan dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Perkuliahan akan dimulai tahun depan.
‘’Pemerintah Kabupaten Batang mendukung penuh berdirinya STKIP Muhammadiyah Batang, sebagai salah satu upaya memajukan pendidikan tinggi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, khususnya dalam hal pendidikan dan mutu guru,’’ katanya.
Pemerintah Kabupaten Batang pun menaruh harapan besar terhadap perguruan tinggi tersebut, karena hingga kini belum ada institusi pendidikan tinggi, baik itu sekolah tinggi, akademi, institut, apalagi universitas. ‘’Ini langkah positif untuk memajukan pendidikan tinggi di Batang,” tuturnya. (BNC-01

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miliki Dua Prodi, STKIP Muhammadiyah Batang Buka Tahun Depan"

Post a Comment