Mahasiswa Unsoed Berpartisipasi dalam TMMD

Cilacap, Bekanews.com - Mahasiswa Universitas Jendera Soedirman (Unsoed) Purwokerto ikut berpartisipasi (ambil bagian) dalam TMMD Reguler ke-97 di Cilacap. Agar berjalan dengan baik dan lancar, mahasiswa mendapatkan pengarahan dari Kodim.
Pengarahan kepada para mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Tengah itu, disampaikan Sertu Suwarno dan Serda Basuki, anggota Satgas TMMD yang berada di Poskotis di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari, Sabtu (24/9).
‘’Mahasiswa ini dari awal pembukaan TMMD sudah bergabung dengan Satgas TMMD Reguler, namun sementara mereka masih menginap di Dusun Sawangan. Baru kali ini mereka turun ke Dusun Pitulasi karena beberapa hari ini mereka ada beberapa penelitian terkait bidang pertanian di Dusun Sawangan,’’ jelasnya.
Dia mengatakan, para mahasiswa ini nantinya akan berada di Dusun Pitulasi. Ulil dan 11 temannya, akan tinggal di beberapa rumah. " Sudah kami siapkan Aula TK untuk yang perempuan, yang laki-laki nanti seperti anggota Satgas lainnya, menumpang di rumah penduduk," paparnya.
Hal senada disampaikan Serda Basuki, anggota staf teritorial Kodim 0703/Cilacap yang berada di lokasi TMMD. Dia mengemukakan, bergabung mahasiswa Unsoed terkait dengan sasaran non fisik program TMMD Reguler ke-97, salah satunya penyuluhan-penyuluhan dalam bidang pertanian serta yang lainnya. (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Unsoed Berpartisipasi dalam TMMD "

Post a Comment