Tumbuhkan Kearifan dengan Layanan yang Baik

Kudus, Bekanews.com – Berbagai program yang dirancang sebuah perguruan tinggi (PT) sebagai upaya meningkatkan kapasitas dosen maupun dukungan agar dosen memperoleh gelar akademik strata tertinggi, pada akhirnya harus memberi manfaat atau kembali kepada mahasiswa.
Itulah poin penting yang disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof. Dr. DYP. Sugiharto M.Pd.Kons, Rabu (3/8/2016). Dia mengemukakan hal itu di depan 53 peserta pelatihan Apllied Approach (AA) yang diselenggarakan kerja sama antara Universitas Muria Kudus (UMK) dan Kopertis Wilayah VI Jateng, 1-4 Agustus.
‘’Gong atau output dari PT adalah mahasiswa, melalui pembelajaran. Diraihnya gelar Doktor atau Profesor oleh akademisi PT, yang merasakan perubahan adalah mahasiswa. Sebuah PT, hebatnya seorang dosen, jangan sampai meninggalkan kelas, ’’ ujarnya melalui rilis yang dikirim Humas UMK.
Koordinator Kopertis VI Jateng itu, secara khusus juga menekankan hal tersebut bagi pimpinan dan segenap dosen UMK. ‘’UMK akan besar. Saya melihat visi-visinya menampakkan indikasi ke arah itu. Tetapi jangan lupa, besarnya adalah untuk mahasiswa,’’ pesannya.
Dia juga menekankan agar para dosen memberikan layanan yang baik dan menghargai mahasiswa, sehingga pada akhirnya akan memberikan kesan yang baik hingga mahasiswa menyelesaikan studi.
‘’Kesan terakhir (bagi mahasiswa-Red) harus mengesankan, yaitu saat menyusun skripsi. Skripsi adalah wilayah individual. Pertanyaannya, apakah jika pembimbing skripsi di sms mahasiswa bimbingannya, membalas atau tidak,’’ ungkapnya sembari bertanya.
Ditambahkannya, pelayanan seperti itu merupakan bagian dari penghargaan pedagogik. ‘’Suatu kali anak Saya terlihat senang sekali. Ketika Saya tanya, katanya baru di sms pembimbing skripsinya, padahal sebelumnya kalau di sms tidak pernah membalas. Pelayanan yang baik akan memunculkan kearifan-kearifan,’’ tuturnya. (BNC-01)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tumbuhkan Kearifan dengan Layanan yang Baik "

Post a Comment